Minggu, 29 Juni 2014

Akhirnya Berenang Juga!!!



Rabu, 25 Juni 2014
Seharian gue ngegalau lagi masalah beginian. Bukan, bukan karena gak bisa jadian ama doi atau smsnya gak dibales. Ini masalah calon pelajar SMA yang bingung nentuin mau masuk jurusan IPA atau IPS. Padahal kemarin - kemarinnya gue udah mutusin, tapi tiba - tiba gue bingung lagi. Mungkin beberapa dari kalian nganggep gue lebay atau apa. Tapi inilah gue, orangnya over thinking. Sampe masalah kecil seperti mau ditraktir siomay malem - malem ama kakak gue aja gue harus mikir panjang dulu. Antara ini cuma laper mata atau laper beneran. Kata nyokap, gue harus jaga berat badan, jadi harus tau yang mana laper mata atau laper beneran. -_-

Malemnya gue mikir, sepertinya kepala gue harus didinginin dulu biar bisa mikir bener dan gak salah ambil keputusan ntar. Gak, gue gak sebodoh itu buat mandi malem - malem jam 9 atau masukin kepala gue ke dalem freezer. Gue beranjak ambil hape dan mulai ngetik, “Tan!!! Berenang yuk!!!” Cukup lama gue nunggu balesan sms, tapi nihil. Guepun mulai ngetik lagi, “Lip!!! Berenang yuk!!!” Gak perlu nunggu kutub utara mencair, temen guepun bales, “Ayooooo. Kapann?? Besokk??” Ternyata dia excited dengan ajakan gue. Belakangan gue tau, dia bernasib sama kayak gue. Udah berbulan - bulan gak berenang. Setelah merencanakan keberangkatan ke kolam renang terdekat, kita pun sepakat buat berenang pagi jam 7 (walau pada akhirnya ngaret). Dengan alasan sekalian olahraga dan gak sia - sia pulang renang tanpa penambahan tinggi badan. Gue pun sms si temen pertama lagi “Tan, gue ama alipe mau berenang besok. Ikut gak?” Gak dibales lagi. Gue pun punya firasat gak baik tentang pulsanya dia. Dan bener, besoknya dia sms gue pake nomor ibunya.

Kamis, 26 Juni 2014
Sekitar jam 6.28 gue denger alarm gue bunyi. Gue ambil hape dan mulai ngetik, “Lip? Udah bangun?” Gak ada balesan. Jujur, gue masih ngantuk saat itu. Guepun melanjutkan merem gue lagi dan gak lama gue melek lagi. 06.35.
“Alipee!! Jadi gk???”
“Jadiii”
“Masa tiba2gue males dan msh ngantuk :D”
“wuttttt???? -_____-“
Takut kena amuk si Alipe gue pun loncat dari tempat tidur dan bergegas siap - siap.

Setelah semua siap, tiba - tiba Alipe sms, “eh gerimis masa -_-“ JEGERRR!!! Gue yang tadinya lagi ngaca langsung ngibrit keluar buat memastikan sms Alipe. Tangan menengadah, kepala mendongak. Bener. Gue pun sempet kecewa dengan Allah yang nyuci tangan di jam segitu. Iya, dulu pas masih bocil gue ngira hujan itu karena Allah lagi nyuci tangan.

Drrtt.. Drrtt..
Hape gue geter lagi, ternyata Alipe bukan doi. #salahsituasi
“woooyy”
“Iya bentar lg mikir gue. Trs mo gmn?” Karena kelamaan nunggu balesan, gue sms lagi,
“Tapi kecil bgt si gerimisnya. Sekalian ujan2an lip. Gpp enak. Kan klo main ujan2an bneran gk boleh tuh. Nah ini kesempatan :D”
“undur ntar sore mau gaaa?” Itu sms Alipe. Seketika gue galo.
“okedehh. gua otw yaaa wkwk” Gue ga jadi galo!
Akhirnya! Gue bakal bisa melihat birunya air kolam renang, sejuknya udara pagi hari di kolam renang, dan  bermain perosotan serta ember tumpah.

Pas nyampe sana…
MAAF KENYAMANAN ANDA SEDIKIT TERGANGGU. Yak, bagian depan gedung sport center sedang direnovasi, beruntung bukan kolamnya. Kitapun harus seperti petualang dan peserta Masih*Dunia*Lain terlebih dahulu. Mencari pintu masuk kolam yang tersembunyi. Melewati hall bulu tangkis yang gelap dan sepi. #okelebay Pas nyampe kolam pun cuma segelintir orang doang yang lagi berenang. Serasa kolam pribadi. Yang lain numpang. Muehehe.
Selesai pemanasan, kita merapat ke pinggir kolam.
Gue: “Ayo nyemplung!”
Alipe: “Lu duluan.”
Gue: “Lu aja.”
Alipe: “Lu aja!”
Gue: “Lu!”
Alipe: “Lu!”
Kita pun mengeluarkan kapak masing - masing pada akhirnya. Oke, gue boong. Akhirnya Alipe nyemplung duluan ke kolam. Disusul dengan gue yang menyemplungkan setengah badan dan mengucapkan kata - kata pembuka setiap masuk kolam renang, “Yahh.. Bajunya basah deh.” Gue pun hanya mendapatkan pujian seperti “najis lu!” “pe’a lu!” “gebleg lu!” dari temen - temen gue setiap gue mengucapkan pembukaan itu.
 Seperti biasa, sehabis nyemplung ke kolam gue bakal pake kacamata renang. Iya, gak di darat gak di air gue perlu banget kacamata :’) Pas saat dipake… Pletak! Iyak, iketannya lepas. Jadi ini bermula dari gue yang minjemin kacamata renang gue beberapa bulan yang lalu ke temen gue. Pas dibalikin kacamata renang gue sudah tidak dengan keadaan sehat walafiat.
“Kok begini?’
“Iya ras, ininya lepas. Tapi bukan ama gua, tadi si *gak tau siapa gue lupa* minjem, eh pas dibalikin udah begini. Udah gua cari tapi gak ada ras. Maaf ya.”
Jadi kacamata renang yang gue pinjemin, dipinjemin lagi ama temen gue yang minjem itu. *ngerti gak?* Dan karena gue terlalu baik, gue gak minta ganti rugi atau apa dan memaafkan dia. Oh ya, fyi yang ilang itu… Apa ya? Gue gak tau namanya. Itu loh yang buat ngunci tali kacamata renangnya biar gak lepas. Serius gue gak tau apa namanya. Kalo gak ngerti tanyakan sama yang ngerti aja.

Karena gak mau nyerah, tali kacamata renanangnya gue iket lagi, 2 kali, biar gak lepas lagi. Namun pas saat gue mulai berenang… Pletak! Iketannya lepas (lagi). Gue mikir ini bakal sia - sia aja jadinya. Akhirnya gue pun pasrah dan berenang tanpa kacamata renang. Hasilnya? Seharian mata gue perih :(

Di tengah - tengah aktivitas berenang, kita kelelahan dan memutuskan untuk beristirahat. #bahasague Gak lama kita duduk di kursi pinggir kolam, angin berhembus kencang. Gue liat langit, masih mendung seperti hati gue. #ekhm Sementara Alipe ngambil jaket, gue ambil handuk.
Alipe: “Ih dingin bgt.”
Gue: “Iya, lip. Mana jomblo lagi.”
Alipe: ”…”

Ternyata jaket dan handuk gak ampuh untuk menghangatkan badan. Biar gak kedinginan lagi, satu - satunya cara adalah balik nyemplung ke kolam selain mandi dan bergegas pulang. Karena kita masih belum mau pulang, kitapun memutuskan untuk balik nyemplung ke kolam. Tapi gak lama langit menangis dan gue kebelet pipis. Akhirnya kami menyudahi aktivitas, bergegas mandi, dan pulang.

Kitapun ke parkiran, karena hujan, gue pake jas hujan. Iya, gue doang, Alipe gak. Bukan, bukan karena gue teman yang kejam. Tapi dia yang nolak. Lagian, ini jas hujan juga punya dia, dan motor  ini juga punya dia. Yak, gue nebeng gaes! Pas kita udah ngasih karcis parker, gue yang sedang mengendarai motor saat itu seperti mendengar sesuatu dari mulut pak satpamnya. Karena gak jelas ngomong apa, guepun ngacir aja. Ternyata pas ampe rumah gue baru engeh kalo yang Alipe kasih ke satpamnya itu karcis renang, bukan karcis parkir -___-

P.S. Alipe itu bukan nama aslinya, itu nama samaran dari nama Alifia aja. Dan jangan kira nama temen pertama yang gue sms-in itu "Orang Utan" karena gue nyebutnya "Tan", nama aslinya Intan. Oya, akhirnya kita juga gak ke arena ember tumpah gara - gara Alipe gak mau banyak anak cowownya :(
Iya, gue tau ini late post, tapi lebih baik terlambat dari pada tidak kan? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar